Rabu, 02 November 2016

Inilah Tema Unik Inspirasi Pernikahan India

jikalau mendengar pernikahan India, tentu Ladies serentak membayangkan adegan menyanyi dan menari di bioskop India. Namun, seperti apakah sebaik-baiknya kebiasaan pernikahan India?
Pernikahan India merupakan pernikahan yang gempar dan cerah sebab mereka mencetuskan banyak ragam kepada baju dan dekorasi pernikahan. Pernikahan India semula berlangsung selam 3-4 hri Seperti yg dilansir mulai sejak easyday.snydle.com, etika pernikahannya menyungkup upacara sebelum menikah, hajatan pernikahan, dan apel sesudah menikah.

ritul sebelum menikah ini terdiri semenjak peralatan Shagun, yaitu kunjungan ibu pihak pria ke rumah primadona perempuan sambil membawa bunga baju butir-butiran kacang, perhiasan. sesudah hadiah itu terkabul kedua bangsa membincangkan tanggal pernikahan.

Selanjutnya ada upacara Mangni, berbentuk sesi pertunangan dengan calon pengantin bersilih cincin di hadapan bangsa dulu upacara Mehndi, di mana pengantin perempuan bakal dihiasi tangan dan kakinya. peralatan ini dilaksanakan di rumah pengantin perempuan dgn hidangan makanan dan musik.
Pesta menari sedang digelar di rumah pengantin perempuan dan pria dengan cara terbagi suku yang sepuh kebanyakan menyanyikan lagu tradisional danmem berkati sang pengantin perempuan Terakhir, ada upacara Haldi. pada sesi ini, aroma upah melati dan aroma bugar lainnya dituangkan di tubuh perempuan dan laki-laki Keduanya dilarang ke luar hunian lantaran prosesi 

Nah, pesta pernikahannya, adalah ketika pengantin cowok mundur di hunian wanita bersama iringan musik dan tari bermula keluarganya (Baraat) lau disambut bangsa perempuan (varah satkara), dan dinikahkannya pasangan di depan api suci(madhuparka). Eits, terakhir nih Ladies ialah penyerahan si perempuan kepada laki laki oleh keluarganya (Kanya daan).

Pernikahan merupakan aspek sakral untuk setiap wong tidak hanya di indonesia sedangkan di negara lain seperti india, lagi dilakukan formalitas etika juga sebagai wujud penghormatan dan pemenuhan kebiasaan kepada pasangan yg hendak menikah. Di sebuah negara sektor di India selatan, tepatnya Cochin, ritual pernikahan umumnya dilakukan sewaktu 2 hri berturut-turut.

Menurut buatan interviu matahari news dgn salah satu orang warga india, bernama kannan sanoj, acara pernikahan di ruang dirinya bermukim, rata rata program diselenggarakan tatkala 2 hari dimana hri lebih-lebih dilakukan acara bangsa yang dilakukan di ruang kediaman mempelai perempuan yang dihadiri pihak kelompok ke-2 mempelai pada mengomentari prosesi, ruang juga program resepsi pernikahan yg akandilakukan besok hari.

dekorasi pernikahan terjadi besoknya.

Selanjutnya hari ke-2 dilakukan prosesi pernikahan, yang dimulai di pagi hri di kuil/temple atau ruangan kediaman mempelai wanita rentetan prosesi pernikahan dilakukan juga sebagai berikut:
– Prosesi pernikahan dimulai dengan penjemputan mempelai laki laki oleh saudaara laki-laki mempelai wanita selanjutnya mempelai pria sila di tempat duduk pengantin yang telah disediakan.
– setelah pengantin laki laki sila pengantin perempuan dipanggil guna bersila di sebelah mempelai pria.
– Prosesi dimulai dengan seremoni doa/pooja di pimpin oleh seseorang wiku di mana dilakukan peralatan zikir kepada meratibkan ke-2 mempelai.

– setelah prosesi pooja tuntas kedua mempelai melakukan merubah cincin dan merubah seri bonus yang dikalungkan di leher kedua mempelai. Prosesi dilanjutkan dengan ke-2 mempelai berlangsung mengelilingi altar sejumlah 3 kali, sebagaimana yg kita saksikan di film-film india.

– sebagaimana penduduk indonesia, di indiapun orang tua merupakan pihak yg dihormati dan dimintakan restu oleh kedua mempelai. setelah melalui seluruh peralatan dan sesi pemotretan dilakukan makan siang dgn menyuguhkan makanan besar dimana seluruhnya pengunjung bersila beratur di kursi dan diatas meja di sajikan makanan diatas daun pisang, yg terselip beraneka ragam rupa menu seperti buah mangga, pisang, pickel (acar), Kelapa, nasi, bermacam macam macam kari, papad, payasam, masala, chapati dan sebagainya.

Seluruh petandang nasihat makan bersama dan pramusaji terjadi berturut-turut melepaskan makanan dimulai semenjak nasi, lauk pauk berwujud kari-karian, sambal alamat ampas kelapa, setiap makanan bubar pramusaji akan senantiasa isikan juga makanan, sebab itu bila sudah merasa kenyang, daun pisang yang berada di hadapan kita, kita gulung, sbg titah kita sudah cukup makan.

Setelah perhelatan rampung pengantin pria dipindah ke area kediaman mempelai laki-laki di mana saat menginjakan kaki di kediaman pria mesti dilakukan bersama ceker kanan apalagi dahulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar